Member of Top Seratus

100 Blog Indonesia Terbaik

Jumat, 06 November 2015

GRAND ZURI BSD CITY, HOTEL DENGAN "HOSPITALITY" NYONYA RUMAH

Blog CompetitionFeels Like Home

Hotel berbintang 4 di jantung Bumi Serpong Damai City ini memiliki fasilitas senyaman tinggal di rumah pribadi.   Fasilitas khusus itu meliputi layanan dokter siap panggil, yang menjamin ketenangan tamu-tamu dengan kondisi kesehatan khusus atau tamu-tamu yang melanggar pantangan diet karena keasyikan berwisata kuliner.   
Fasilitas gym dan kolam renang memudahkan para tamu untuk selalu tampil bugar, lalu berdandan tanpa harus ke salon, karena tersedia inhouse spa dan di kamar dilengkapi dengan hair dryer.  
 Untuk tamu-tamu yang mau tampil anggun dan rapih, di kamar juga tersedia setrika dan room service yang siap membantu.  Bagi tamu-tamu yang mengadakan lawatan khusus, juga tersedia fasilitas meja kerja dengan WiFi dan operator telpon yang siap sedia melayani selama 24 jam.

Lalu kenapa mesti menginap di Grand Zuri BSD City, kenapa tidak menginap di hotel-hotel berbintang di sepanjang Sudirman – Thamrin Jakarta ?   Pertama-tama karena lokasi hotel dekat dengan pusat bisnis terpadu seperti Technopark Serpong, kawasan pergudangan multi guna Tangerang Selatan, kawasan perkantoran seperti Soho, kompleks pabrik di Tangerang Selatan dll, dan mudah menuju ke kawasan Bintaro, Pondok Indah dan Cilegon karena tersedia akses jalan tol dan jalan lingkungan yang terawat baik.  Untuk para orang tua yang akan menengok putra putrinya yang sedang studi di Universitas Multi Media Nusantara, Surya Institute, STKIP Surya, ITI, dan Swiss German University, serta sekolah khusus untuk para genius di SMA BPK Penabur Gading Serpong atau karantina TOFI (Tim Olimpiade Fisika Indonesia) di Sumarecon Gading Serpong, maka menginap di  Hotel Grand Zuri BSD City merupakan pilihan terbaik karena hotel ini menerapkan hospitality dengan konsep family yang menyenangkan. 

Untuk mereka yang senang berwisata kuliner, Grand Zuri BSD City bisa menawarkan 6 wisata kuliner dengan menu bintang lima dan harga terjangkau
1. Kawasan Tekno BSD
Kawasan Tekno BSD ini banyak dikenal oleh masyarakat Serpong sebagai Jl. Rawa Buntu, disini merupakan tempat sentra wisata kuliner terbesar di Serpong,  yang menyajikan berbagai macam kuliner ala Sunda, Jawa, dll, seperti Bebek Boenda, Nasi Uduk Pondok Cibaray, Bakso Titoti, Bebek Kaleyo, Warung Sate Pak Naryo, Ayam Bakar Ciamik dan Taman Sejuk Resto.

2. The Flavour Bliss
Kawasan wisata kuliner terbaik di Tangerang Selatan yang berada di kawasan Alam Sutera. Di Flavour Bliss inilah Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat dengan menu bintang lima tetapi harganya terjangkau.  Keistimewaannya, objek wisata kuliner ini didesain secara khusus untuk keluarga.   Ada beberapa resto yang dapat dipilih, yaitu resto menyajikan makanan tradisional seperti Warung Tekko, Raja Baso, Tahu Saboga, Pondok Selasih, Bengawan Solo dan Warung Rawit, serta resto yang menyajikan hidangan manca negara, seperti Pisa Cafe, Nanny’s Pavillon, La Mian, Planet Noodle, Sushi Tei dan lainnya.

3. Kawasan Jalan Raya Serpong
Di sepanjang Jalan Raya Serpong, dapat ditemukan berbagai macam restoran yang menawarkan banyak sekali variasi menu makanan. Restoran tersebut berada di sepanjang kanan kiri jalan, seperti Sop Buntut Ibu Henny, Mang Kabayan, Gado-gado Boplo, Pandan Bistro Serpong, Warung Steak, Martabak San Francisco, Ayam Goreng Ny. Suharti dan lain-lain.  Tergantung selera orang, mau singgah dimana.

4. Pasar Modern BSD City
Tujuan wisata kuliner terlengkap di Tangerang Selatan yang tidak boleh dilewatkan adalah Pasar Modern BSD City. Disini banyak ditemukan  gerai yang menawarkan berbagai hidangan yang sangat lezat, sehingga bau harum sudah akan tercium dari jauh, mulai dari gerai aneka snack seperti Kroket dan Risoles Karawachi, Pastellia dan Pempek Palembang 161. Setelah puas mencicipi snack, maka dapat dilanjutkan dengan  menikmati makanan berat seperti Nasi Gudeg dan Liwet Cah Solo, Bakmi Jogja Jape Methe, Ayam Taliwang dan masih banyak lagi hidangan spesial yang akan membuat para tamu selalu ingin kembali lagi

5. Kawasan Jalan Gading Golf Boulevard
Jl. Gading Golf Boulevard,  sangat dekat dengan Jl. Raya Serpong dan disini disediakan berbagai macam masakan yang sangat lezat,  di restoran Kampoeng Aer The Resort Restaurant, ada banyak sekali pilihan kuliner yang bisa  dicicipi. Namun menu masakan yang paling terkenal di Kampoeng Aer The Resort Restaurant adalah hidangan nila goreng kecombrang, paduan masakan Jawa, Sunda dan Bali, layak untuk dicoba.

6. Kawasan Jl. Letjen Sutopo
Beragam kuliner lezat, nikmat dan mampu menggoyang lidah juga berada di sekitar kawasan Jl. Letjen Sutopo. Disini tersaji makanan khas Jepang yakni Sushi. Untuk mencicipi makanan tersebut, kunjungi Warung Sushi Naga, selain makanan Sushi, disana juga disediakan berbagai macam hidangan khas Jepang lainnya. Juga bisa dinikmati  berbagai macam hidangan makanan yang serba penyet di Warung Bu Kris, seperti daging ayam penyet, belut penyet dan masih banyak lagi.

Untuk piknik keluarga, Hotel Grand Zuri dapat mengajak para tamu menikmati dua ocean park, yaitu :

1. Ocean Park Water Adventure


Ocean Park Water Adventure berada di Kecamatan Serpong. Ocean Park Water Adventure merupakan wahana permainan air yang dibangun sejak tahun 2006, yang dilengkapi dengan kolam gelombang dan kolam air panas.  Ocean Park Water Adventure cocok untuk wisata keluarga karena dilengkapi dengan kolam untuk orang dewasa, dan kolam untuk anak-anak.

2. Marcopolo Water Adventure



Marcopolo Water Adventure adalah taman air yang menarik karena tempatnya yang berada di atas sebuah gedung., yaitu gedung komplek Great Western, Tangerang.  Terdapat macam-macam kolam di sini diantaranya kolam arus, kolam terapi, kolam air terjun, kolam dewasa, kolam anak, kolam pusaran air, kolam perosotan, dan lain-lainnya. Fasilitas pendukungnya adalah restoran berbentuk kapal, ruang ganti, ruang kesehatan, toilet, tempat penyimpanan barang, pelampung dan area parkir yang luas.

Disamping dapat berkreasi di kedua water adventure di atas, para tamu juga dapat menikmati keunikan Tangerang yaitu Taman Buaya Tanjung Pasir.


Taman yang berlokasi di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang ini adalah tempat penangkaran buaya yang sudah icon Tangerang.  Lokasi tempat ini cukup mudah ditemukan karena adanya sebuah patung buaya besar di tepi jalan. Taman ini dibuka sejak tahun 2002 dan kini Taman Buaya Tanjung Pasir telah memiliki lebih dari 500 ekor buaya. Selain bisa melihat buaya dalam berbagai ukuran,  juga bisa aneka dibeli produk kulit buaya seperti tas dan dompet yang cantik, bahkan  bisa juga membeli telur buaya dan dendeng buaya.
Lalu ada tempat wisata lokal yang cukup menarik yaitu Bendungan Pintu Air Sepuluh



Bendungan Pintu Air Sepuluh terlihat megah dan kokoh, dibangun pada tahun 1927 dan merupakan peninggalan Belanda yang berada di Jl Sangego, Kec. Karawaci, Tangerang.  Bendungan Pintu Air Sepuluh mempunyai sepuluh buah pintu air yang membendung dan mengatur Sungai Cisadane dengan lebar pada masing-masing pintu adalah sepuluh meter. Simetrisnya bangunan bending menjadikannya pemandangan yang menarik dan suhu udara sekitarnya yang sejuk, membuat lokasi ini seringkali dijadikan ruang publik masyarakat, seperti tempat bermain anak-anak, tempat berkumpul penduduk, dan lokasi pemancingan
Tidak jauh dari Bendungan Pintu Air Sepuluh, terletak Pulau Cangkir.

Sayangnya Pulau Cangkir ini tidak dikelola dengan baik. Pulau Cangkir ini terletak di Kecamatan Kronjo dan memiliki luas sekitar 2,5 hektar. Pulau Cangkir merupakan wujud gabungan dari wisata bahari, wisata sejarah dan wisata religi. Di Pulau ini terdapat sebuah makam dari Pangeran Jaga Lautan yang merupakan penyebar agama Islam di daerah ini.
Lokasi berikutnya yang layak dikunjngi adalah Situ Cipondoh



Situ Cipondoh yang berada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang, merupakan danau yang cukup luas. Pemandangan senja di Situ Cipondoh cukup bagus.  Sambil menunggu senja turun, juga dapat dilakukan kegiatan memancing, bermain sepeda air, perahu, bermain miniatur kereta, bebek-bebekan dan flying fox. Tempat ini cocok sebagai tempat untuk wisata keluarga yang mempunyai anak kecil karena disini terdapat banyak pohon yang menaungi banyak tempat bermain untuk anak-anak.
Tempat wisata yang paling popular di Tangerang adalah Pantai Tanjung Pasir.


Pantai Tanjung Pasir terletak sekitar 25 km di bagian utara Kota Tangerang, selain bisa menikmati suasana pantai, pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Seribu menggunakan perahu kayu dan biayanya pun cukup murah. Di sini anda juga bisa melihat pemandangan kesibukan nelayan yang sedang mencari ikan di pantai.
Tidak jauh dari Pantai tanjung Pasir, terdapat Pantai Tanjung Kait


Yang unik dari Pantai Tanjung Kait adalah desa nelayannya yang menjorok ke laut dan dermaga bambunya yang dibuat tanpa paku dan sambungan besi. Desa nelayan di Pantai Tanjung Kait ini  menyediakan hidangan laut yang murah, yang bisa dinikmati di rumah panggung yang ada di atas laut. Selain menikmati seafood,  bisa juga dinikmati indahnya pemandangan matahari terbenam, memancing dan menyeberang ke Pulau Untung Jawa. Dengan suasana tenang dan damai di desa nelayan, suara ombak, dan nikmatnya hidangan laut, Pantai Tanjung Kait merupakan tempat wisata yang cocok untuk menenangkan pikiran.
Untuk lokasi hunting foto, Tangerang menyediakan Masjid Al-Adzom dan Masjid Pintu Seribu


Masjid Al-Adzom yang terletak di Jalan Satria Sudirman, Tangerang. Masjid Al-Adzom adalah masjid terbesar dan termegah di Kota Tangerang. Masjid ini dibangun di atas tanah seluas lebih dari 2 hektar dan mampu menampung lebih dari 15.000 orang. Hal yang unik dari Masjid ini adalah dari bentuk kubahnya. Terdiri dari 5 kubah yang bertumpuk dengan warna biru, 4 kubah berfungsi sebagai penyangga, dan 1 kubah paling atas berfungsi sebagai kubah utama. Fasilitas yang tersedia di Masjid Al-Adzom adalah tempat sholat, tempat wudhu, ruang mihrab, ruang pengkajian, ruang persiapan, dan perpustakaan.
Masjid Pintu Seribu

                                                                              


Masjid Pintu Seribu dikenal sebagai Masjid Agung Nurul Yaqin, berlokasi di Kampung Bayur Tangerang, dibangun di atas tanah seluas 1 hektar. Masjid ini didirikan tahun 1978 oleh seseorang yang berketurunan Arab. Banyak sekali pintu yang dimiliki oleh Masjid ini, sehingga disebut Pintu Seribu atau Masjid Sewu. Di Masjid ini juga terdapat sebuah tasbih kayu yang ukurannya sangat besar, tak heran bayak wisatawan dari Malaysia dan Brunei yang mengunjungi Masjid ini karena desain bangunannya yang unik dan tasbih raksasanya. 

So, tunggu apa lagi, nikmati added value dari menginap di Grand Zuri BSD City sambil menikmati sudut-sudut ibukota
 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar